5 Tips dan Trik Smartphone yang harus anda ketahui

5 Tips dan Trik Smartphone yang harus anda ketahui - Kali ini admin share tips dan trick bagi kalian pengguna smartphone mungkin anda ada yang sudah tahu ,langsung saja di simak di bawah ini.

5 Tips dan Trik Smartphone yang harus anda ketahui :
  1. Screenshot : Ketika anda ingin mengambil gambar yang ada di layar smartphone anda caranya cukup mudah, caranya di iPhone/iPad tekan tombol home dan lock bersamaan sebentar aja. Kalo di hape Android biasanya pake tombol power + volume down pencet secara bersamaan sebentar saja sampe ke sreenshot.
  2. Smartphone anda terkena air : Jangan panik jangan langsung di nyalakan. Langkah pertama yang terpenting adalah JANGAN dinyalain hapenya karena ini bisa membuat korslet. Lalu lap smartphone sampe kering dengan kain kering. Kalau batre nya bisa dilepas, lepasin saja. Berikutnya taruh smartphone di wadah tertutup yang diisi beras mentah semaleman. karena Beras memiliki kemampuan untuk menyerap air dengan baik hingga ke sela-sela komponen dalam HP Android Anda.
  3. Smartphone hilang/dicuri : Untuk user Apple bisa meggunakan Find My iPhone app lewat komputer/iPhone lain. App ini juga bisa mendeteksi lokasi smartphone menggunakan GPS serta bisa Mengunci dan Menghapus data di iPhone/iPad. di iOS 7 bisa ngambil foto malingnya juga.
    untuk Android bisa menggunakan Android Device Manager. Cara Pakenya bisa lewat komputer atau gadget lain juga. Anda login ke https://www.google.com/android/devicemanager
    Anda bisa lihat lokasi terakhir dia menggunakan GPS, membunyikan smartphone dengan volume super kencang selama 5 menit (bahkan ketika sedang di mute) tapi sayangnya ini bisa dimatikan dengan mencet tombol apapun di hape. Selain ini ada juga pilihan untuk remote wipe data di hape anda.
  4. Apps keren dan unik : Ada beberapa apps unik yang mungkin anda belum pernah denger.
    - Heard (iOS) = merekam suara maksimal 5 menit yang lalu. - Awareness (iOS & Android) = mendeteksi suara yang lebih keras dari suara -suara biasa (seperti klakson mobil) dan mengirim suara ini ke earphone anda.
    - Instant Heart Rate (iOS & Android) = Bisa mengukur detak jantung per menit hanya menggunakan kamera smartphone.
    - Metal Detector Apps (iOS & Android) = Detektor metal menggunakan kompas yang ada di smartphone anda.
  5. Berhati - hati dengan location sharing :
    Di Zaman moderen ini social media zamannya semua orang berbagi apapun di internet. Termasuk lokasi tempat foto. Bahaya kalau ada orang jahat stalkerin kita. Kalo tidak perlu-perlu amat matiin aja. Di iPhone caranya ke Settings -> Privacy Location Services. Di Android Settings -> Location Services. Kalo di Windows phone ke Settings -> Location.
    Selain itu ada app PixelGarde (iOS & Android) yang bisa bantu agan menghapus informasi penting di foto2 agan di memory hape jadi lebih aman untuk dipost ke social media.

    Demikianlah artikel yang berjudul tentang 
    5 Tips dan Trik Smartphone yang harus anda ketahui semoga bermanfaat.
Angga Permana
Angga Permana Spesialis Web Desain dari tahun 2013 sebagai Front End specialist, Desain Grafis dan system/network technician.