Fitur-Fitur iOS 8 Keren dan canggih

Fitur-Fitur iOS 8 Keren dan canggih Sistem operasi iOS 8 telah resmi diperkenalkan oleh Apple pada perhelatan World Wide Developer Conference (WWDC) Apple yang telah menggelar event mulai dari 2-6 Juni 2014 di San Fransisco, tentunya sistem operasi terbaru ini hadir dengan performa dan kualitas yang lebih baik dengan sistem operasi pendahulunya apple ini juga mengungkap kemunculan iOS 8. Apa saja fitur unggulan pada sistem operasi terbaru tersebut? langsung saja di simak di bawah ini.

APA SAJAKAH FITUR - FITUR KEREN DAN CANGGIH YANG ADA DI  iOS 8 :

Menampilkan Konsumsi Baterai pada Aplikasi

Kini fiture baru ini Pada iOS 8 di mana smartphone akan mengonsumsi baterai berdasarkan jumlah aplikasi. Semakin sedikit aplikasi yang dipakai, maka perangkat akan sedikit dalam mengonsumsi baterai.  Ada aplikasi pada iOS 8 yang melaporkan penggunaan baterai dari tiap-tiap software yang berjalan jadi anda bisa melihat aplikasi mana saja yang menguras banyak energi battrey anda.


Peningkatan Fitur Kamera
Apple tampaknya tidak ingin pengguna mengandalkan aplikasi kamera pihak ketiga. Dengan aplikasi kamera iOS 8, pengguna dapat mengontrol fokus dan exposure secara mandiri untuk mengambil gambar di perangkat apple.

Keyoard Braille
Apple belum menjelaskan seperti apa penggunaan keyboard braille ini. Kabarnya, keyboard akan memiliki 'direct six dot input'. Fitur baru ini memudahkan pengguna yang mengalami gangguan penglihatan untuk menavigasi melalui telepon mereka.

Wi-Fi Calling
Anda mampu melakukan Panggilan telefon biasa hanya tersedia dengan koneksi seluler pengguna. Dengan iOS 8, Apple memungkinkan panggilan telefon melalui koneksi Wi-Fi.tapi kabarnya, fitur ini akan bergantung pada operator tertentu saja.


Notifikasi Interaktif
Pada fiture notifikasi yang terdapat di iOS 8 pengguna perangkat iPhone dan iPad kini tak perlu lagi membuka aplikasi untuk membalas pesan. Selain membalas pesan notifikasi pada iOS 8 ini juga memungkinkan anda untuk me-like sesuatu di Facebook atau menawar barang di eBay, semua ini langsung anda lakukan dari layar notifikasi tanpa harus bersusah- susah membuka berbagai aplikasi bersangkutan.

Keyboard
QuickType adalah fitur terbaru papan ketik yang hadir di iOS 8. yang menampilkan kata secara otomatis di atas papan ketik tersebut. Meski belum semua bahasa di dukung oleh QuickType, meski begitu fitur ini tetap menjadi sebuah fitur menarik yang hadir berbarengan dengan iOS 8. Selain itu sangat menarik bahwa Apple membuka akses pengguna untuk memasang papan ketika pihak ketiga, ini ditujukan dengan menjalankan Swype pada iPhone.

Message
Fitur Message. Mulai dari pesan Audio dan video, kemudian berbagi lokasi dengan teman, mengelola group message seperti yang terdapat pada WhatsApp dan Line, hingga pesan yang bersifat sementara atau langsung hilang setelah diterima seperti Snapchat kini tersedia lengkap di Message.

Spotlight
Fitur Spotlight pun mengalami peningkatan pada ios8. Pada iOS pencarian melalui Spotlight kini dapat mencakup aplikasi dan juga data yang terdapat di dalam perangkat. Dan juga akan mencakup film, lagu, dan aplikasi yang belum dimiliki oleh pengguna namun telah tersedia di iTunes, data dari internet dan juga data dari Maps cukup banyak bukan jadi anda tidak perlu repot - repot mencarinya cukup anda ketikan di Spotlight ( pencarian ) anda bisa menemukan semua file anda.


Family Sharing
Fitur Family Sharing ini memungkinkan beberapa perangkat iOS terhubung bersama kedalam sebuah akun kartu kredit. Ketika keluarga anda yang memaki akun sama memiliki akses untuk memeriksa serta memberikan persetujuan untuk pembelian aplikasi dan In App Purchase yang dilakukan oleh anggota keluarga lain dengan kartu yang sama. Selain itu fitur ini pun memungkinkan anda berbagi jadwal, kalender, foto, lokasi serta data lainnya bersama keluarga anda meski dengan perangkat berbeda.

Siri
Di saat anda ingin menggunakan asisten pribadi pintar anda kini tak perlu lagi disentuh untuk mengaktifkannya, anda cukup mengatakan “ Hey Siri” dan fitur asisten pribadi ini akan secara otomatis menyala dan muncul di laya, hampir sama dengan “ OK, Glass” pada Google Glass. Siri pun kini dapat mengenali berbagai lagu yang sedang anda putar di latar belakang.

Health Kit
Health kit adalah sebuah fitur kesehatan yang di buat oleh apple. Aplikasi ini mengumpulkan data kesehatan pengguna, aplikasi ini sangat cocok sekali untuk para pengguna yang sangat memperhatikan factor kebugaran. Terdapat juga aksesoris tambahan seperti Nike + dan yang lainnya.

Photos
Photos pada iOS 8 ini dapat disingkronisasikan dengan beberapa perangkat lain, dan dapat melakukan penyuntingan tanpa batas. Nantinya Foto akan disimpan di  iCloud penyimpanan online yang tersedia gratis kapasitas lumayan besar dengan kapasitas 5 GB.


Demikianlah artikel yang berjudul tentang Fitur-Fitur iOS 8 Keren dan canggih semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Fitur-Fitur iOS 8 Keren dan canggih"

Posting Komentar

= > Silahkan berkomentar sesuai topik artikel diatas
= > Berkomentar dengan url ( mati / hidup ) tidak akan di publish