Langkah - Langkah Cara Menginstal windows 7 ( Lengkap dengan gambar )

Langkah - Langkah Cara Menginstal windows 7 ( Lengkap dengan gambar ) - Kali ini admin share cara instal ulang , dengan menggunakan sistem Oprasi Windows yang bernama Windows 7 atau Windows seven bagi yang belum tau cara instal ulang silahkan di simak baik - baik.

Alat yang di butuhkan :
DVD Windows 7 : Untuk menginstal di perlukan sebuat system Oprasi entah Melalui media DVD/Flashdisk boot yang sudah tersedia OS di dalam nya.
Driver : Driver adalah suatu perangkat lunak yang merupakan bagian dari sistem operasi yang bertugas menjembatani inti sistem operasi dengan perangkat keras. Bagai mana Cara mencari driver Silahkan Baca Selengkapnya
Masukkan DVD windows 7 atau flashdisk windows 7 , jika sudah booting lah memakai media yang telah kita pilih, lalu proses loading file akan dimulai. 

Jika sudah ada bacaan "Press any key to boot from CD" tekan Enter



Pilih bahasa yang anda inginkan, waktu & format mata uang, keyboard atau metode input jika sudah dan klik Next.



Klik Install now


Klik/Contreng 
I accept the license terms dan klik Next.


Untuk Upgrade jika Anda sudah mempunyai versi Windows sebelumnya atau Custom (advanced) jika anda tidak memiliki versi Windows sebelumnya atau ingin menginstal ulang/ salinan baru Windows 7.


(Lewati langkah ini jika Anda memilih Upgrade dan hanya memiliki satu partisi) Pilih drive mana Anda ingin menginstal Windows 7 dan klik Next. Jika Anda ingin membuat partisi, klik opsi Drive options (advanced), buatlah partisi dan kemudian klik Next.


Sekarang akan dimulai menginstal Windows 7. Langkah pertama, (yaitu Windows mulai menyalin file) sudah dilakukan ketika anda booting DVD/fd Windows 7 sehingga akan selesai dengan cepat.


Setelah menyelesaikan langkah pertama, ia akan memperluas (decompress) file yang telah disalin.


 Langkah ketiga dan keempat juga sedang proses instal sama seperti langkah pertama.



Setelah itu secara otomatis akan restart setelah 15 detik dan melanjutkan setup. Anda juga dapat klik Restart now untuk restart tanpa perlu menunggu.




Setelah restart untuk pertama kalinya, proses setup akan dilanjutkan. Ini adalah langkah terakhir sehingga akan mengambil waktu yang agak lumayan lama daripada langkah sebelumnya.


Sekarang akan otomatis restart lagi dan melanjutkan setup. Anda dapat klik Restart now untuk restart tanpa perlu menunggu.





Ketik nama pengguna yang Anda inginkan dalam kotak-teks dan klik Next. Nama komputer akan otomatis terisi.


Jika Anda ingin mengatur sandi, ketik di kotak teks dan klik Next.


Ketik kunci produk Anda dalam kotak-teks dan klik Next. Anda juga dapat melewatkan langkah ini dan cukup klik Next jika Anda ingin mengetik kunci produk nanti. Windows akan berjalan hanya selama 30 hari jika Anda melakukan ini.


Pilih opsi yang Anda inginkan untuk Windows Update.


Pilih zona waktu dan klik Next.


Jika anda terhubung ke jaringan apapun, ia akan meminta Anda untuk menetapkan lokasi jaringan.







Dan selesai.

Demikianlah artikel yang berjudul tentang Langkah - Langkah Cara Menginstal windows 7 ( Lengkap dengan gambar ) semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Langkah - Langkah Cara Menginstal windows 7 ( Lengkap dengan gambar )"

Posting Komentar

= > Silahkan berkomentar sesuai topik artikel diatas
= > Berkomentar dengan url ( mati / hidup ) tidak akan di publish