Bahaya Fitur Autorun atau Autoplay Pada System Opreasi Windows

Bahaya Fitur Autorun atau Autoplay Pada System Opreasi Windows - Kali ini admin bahas tentang cara Menonaktifkan Autorun di windows 7 apa sih fungsi Autorun atau disebut juga Autoplay yah fungsi Autorun atau autoplay untuk membantu kita saat Flashdisk, CD atau DVD di colokkan otomatis akan membuka windows pintasan menuju media untuk membuka file. Autorun atau autoplay  untuk mempermudah pengguna dalam mengakses file. Secara default vendor software juga memakai fiturAutorun atau autoplay ini di dalam programnya.




Tapi fitur Autorun ini banyak di salahgunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab memanfaatkan Autorun atau autoplay untuk menjalankan sebuah virus pada laptop?
Dengan memanfaatkan Autorun atau autoplay para pembuat virus mengeksekusi otomatis file virus yang dibuatnya. sudah banyak Dinegara kita ini korban serangan virus sebagian besar disebabkan oleh pemanfaatan fitur autorun atau autoplay.

Salah satunya media Flashdisk sebagai media penyimpanan yang paling banyak digunakan menjadi bumerang bagi pengguna itu sendiri. saat kita mengirim file lewat flashdisk kita tidak memperhatikan hal ini.jadi dengan mudahnya dilakukan , Asal colok flashdisk yang penting file cepat terkirim tanpa menyadari bahwa flashdisk yang dia miliki sudah ikut tersimpan file jahat bernama autorun dan telah disisipi oleh virus, trojan, worm,  dll yang siap menyerang, mengobrak-abrik dan mengacaukan system komputernya. Autorun yang dibuat virus biasanya beratribut hidden dan read only sehingga banyak user yang tidak mengetahui karena terhidden jadi tersembunyi.

Untuk meminimalisir terjadinya penyebaran Virus ada baiknya kita mematikan fitur Autorun atau Autoplay tersebut.

Bagaimana cara menonaktifkan Autorun atau Autoplay  Baca selengkapnya

Demikianlah artikel yang berjudul tentang Bahaya Fitur Autorun atau Autoplay Pada System Opreasi Windows semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Bahaya Fitur Autorun atau Autoplay Pada System Opreasi Windows"

= > Silahkan berkomentar sesuai topik artikel diatas
= > Berkomentar dengan url ( mati / hidup ) tidak akan di publish