Apa saja kelebihan iOS 7.1 ?

Apa saja kelebihan iOS 7.1 ? - Berapa minggu sebelumnya apple telah meng update versi iOS terbarunya yaitu iOS 7.1 apa saja kelebihan nya langsung aja di simak.

Kelebihan iOS 7.1

Kelebihan - Kelebihan yang terdapat di iOS 7.1 :


1. Dukungan Aplikasi CarPlay
Kemampuan di iOS 7.1 salah satunya adalah dukungan terhadap aplikasi CarPlay. Aplikasi ini mampu menghubungkan perangkat dengan mobil, untuk berbagai keperluan.
Kelompok mobil pertama yang akan terintegrasi dengan CarPlay yakni Ferrari, Mercedes Benz, dan Volvo. Segera menyusul mobil terbaru dari General Motors, Honda, Hyundai, Jaguar, Land Rover, Pegeuot, Suzuki dan Toyota.
Pada pengoperasiannya pengguna iPhone akan dapat menguhubungkan perangkatnya dengan mobil via kabel charger lighting, yang secara otomatis akan menampilkan segala informasi di layar. Pengemudi dapat mengatur semua aktivitas dengan menggunakan Siri.
Atau pengguna bisa juga langsung menggunakan layar sentuh di layar mobile, yang antar mukanya terinspirasi dari iOS 7.

2. Tweak Apik Baru

Ada perubahan kecil menarik ditawarkan di update iOS 7.1. Misal saat menerima panggilan masuk kini hadir dengan tampilan dan logo baru.
Saat mendapatkan panggilan telpon, pilihan 'Answer' dan 'Decline' berubah menjadi logo tombol ponsel dengan tulisan 'Accept' atau 'Decline'. Tampilannya pun jauh lebih bersih.
Kelebihan lainnya yaitu pengguna bisa mengubah posisi keyboard ke mode yang lain, seperti Darken Colors. Hasilnya akan jauh lebih gelap dan mengurangi rasa tembus pandang.

3. Kamera Lebih Baik
Lewat update iOS 7.1 ini, perangkat kamera menjadi lebih baik. Di sini pengguna dapat mengaktifkan fitur HDR secara otomatis tanpa perlu lagi mengubahnya ke posisi tersebut. Hanya saja, fitur ini hanya dapat dinikmati oleh pengguna iPhone 5S saja.

4. Performa Lebih Kencang

Tentunya dengan perbaikan firmware, di iOS 7.1, perangkat iPhone lawas seperti iPhone 4 dapat merasakan iOS 7 yang jauh lebih smooth dari sebelumnya. Semuanya akan semakin enteng. Secara keseluruhan, semua pengguna iDevice bakal merasakan aplikasinya berjalan lebih lancar dan cepat setelah melakukan pembaharuan.

5. Siri Makin Pintar
Lewat update iOS 7.1 maka aplikasi Siri pun semakin pintar. Karena kini lebih tahu kapan pengguna selesai berbicara atau memerintahkan ke fitur asisten digital ini. Misalnya, dahulu Siri akan melakukan perintah setelah pengguna selesai bicara dalam beberapa detik, kini bisa dilakukan setelah tombol dilepas.

6. TouchID Lebih Responsif

TouchID diklaim juga jauh lebih responsif pada iOS 7.1 ini, terutama dalam mengenali sidik jari. Hasilnya, tingkat keamanannya pun akan semakin terjaga.

Source : detik.com
Demikanlah artikel yang berjudul tentang Apa saja kelebihan iOS 7.1 ? semoga bermanfaat.
Angga Permana
Angga Permana Spesialis Web Desain dari tahun 2013 sebagai Front End specialist, Desain Grafis dan system/network technician.