Cara Mencabut USB Flashdisk dari Komputer dengan Aman

Cara Mencabut USB Flashdisk dari Komputer dengan Aman - Kali ini admin ngebahas tentang cara mencabut Flashdisk dengan aman.

Eject Flashdisk
Mungkin sebagian sudah ada yang mengerti dan ada juga yang belum mengerti atau mengetahuinya kenapa kita tidak boleh  mencabut asal flashdisk dan harus di eject dulu admin punya sedikit penjelasannya Eject flashdisk sebelum dicabut, atau langsung cabut flashdisk tanpa di-eject,keduanya benar, tapi tergantung pada cara windows kita membaca flashdisk. Yang pertama, apabila kita menggunakan mode Better Performance (pada windows xp dan windows vista disebut Optimize for Performance, maka kita wajib meng-eject flashdisk sebelum mencabutnya.
kita tidak dapat melihat atau mengetahui dengan pasti kapan data yang kita simpan atau kita copy tersebut telah dipindahkan dari cache memory dan tersimpan sempurna dalam flashdisk kita. Maka satu-satunya cara yang paling aman adalah meng-eject flashdisk sebelum kita mencabut flashdisk kita. Sekalipun sudah tidak ada proses penyimpanan ke dalam flashdisk.
menggunakan mode Quick Removal (pada windows xp dan windows vista disebut Optimize for Quick Removal). Pada mode ini, kita aman untuk langsung mencabut flashdisk tanpa meng-eject­ nya (tentu saja ketika kita sudah memastikan tidak ada data dari flashdisk yang masih terbuka dan sudah tidak ada proses penyimpanan atau copy yang terlihat).

salah satunya karena kesalahan dalam proses pencabutan dari komputer. Ketika masih terjadi pertukaran data antara PC dengan media removable tersebut tiba-tiba pengguna mencabut flash disk dengan cara yang tidak benar.
Perhatian : 
kita dapat menggunakan bantuan sebuah freeware “unlocker”. Sebuah freeware yang cukup kecil ukurannya (1Mb) patut diinstal di komputer anda.
Sesuai dengan namanya software ini berfungsi meng-unlock proses yang mengunci USB.
Cara penggunaannya cukup mudah yaitu dengan:
  1. Meng-klik kanan pada media tersebut di bagian explorer.
  2. Jika ada proses yang mengunci USB ini akan diberitahukan melalui sebuah tampilan yang terdapat pilihan untuk “kill process” atau “ulock”. Pilih unlock all jika anda ingin mencabut USB flash disk jika masih membandel gunakan kill process.
Demikianlah artikel yang berjudul tentang Cara Mencabut USB Flashdisk dari Komputer dengan Aman semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

3 Responses to "Cara Mencabut USB Flashdisk dari Komputer dengan Aman"

  1. wah kalau saya sering asal cabut aja sob, ternyata ada caranya yah. ^_^

    BalasHapus
  2. dulu saya sebelum tahu cara mencabut flashdisk yang benar dan aman.saya tinggal copot aja.
    Kunjungan Sore gan Salam Rumput Kebar Papua

    BalasHapus

= > Silahkan berkomentar sesuai topik artikel diatas
= > Berkomentar dengan url ( mati / hidup ) tidak akan di publish