Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Cara Mengecek link berbahaya tanpa mengkliknya

Cara Mengecek link berbahaya tanpa mengkliknya - tiba-tiba ada link asing muncul anda bertanya - tanya dalam hati apakah ini ulah virus atau bukan lalau bagaimana kalau ane klik link itu apakah bahaya atau tidak ? agan engga perlu cemas, ane punya tipsnya, lansung aja di simak.
Link Berbahaya

Tips Cara Mengecek link berbahaya tanpa mengkliknya : 
1. Arahkan pointer mouse ke link (tanpa klik)Seringkali sebuah alamat url disamarkan dengan sebuah kata. Solusilnya, arahkan mouse ke sebuah link tanpa mengkliknya, maka Anda dapat mengetahui url asli yang akan dituju yang terdapat di bagian pojok bawah kiri pada browser 
2. Gunakan link scannerLink scanner adalah situs untk mengecek link berbahaya. Anda tinggal memasukkan URL yang anda curigai dan selanjutnya akan discan oleh mereka. Ada banyak situs link scanner yang tersedia secara gratis dan terpercaya. Namun, anda bisa mencoba www.urlvoid.com, Anda bisa memasukkan link yang anda curigai kemudian sistem mereka akan melakukan scanning menggunakan database dari berbagai antivirus kemudian melaporkan hasilnya kepada Anda secara instan. 
3. Cek “Shortened Links”Shortened Links adalah link yang telah diperpendek menggunakan situs seperti tinyrurl.com, goo.gl, dll. Untuk link yang telah diperpendek tidak dapat discan oleh situs link scanner seperti urlvoid.com. Bila anda memasukkan link yang elah diperpendek, Urlvoid.com hanya akan menscaning link tersebut dan bukan menscan link asli.  Untuk itu, Anda bisa menggunakan situs http://sitecheck.sucuri.net/scanner/ yang dapat mengambalikan url yang telah diperpendek kemudian menscan url asli dari link tersebut.

Demikianlah artikel yang berjudul tentang Cara Mengecek link berbahaya tanpa mengkliknya semoga bermanfaat.
Angga Permana
Angga Permana Spesialis Web Desain dari tahun 2013 sebagai Front End specialist, Desain Grafis dan system/network technician.
Template Blogger Terbaik Rekomendasi
Template Blogger Terbaik Rekomendasi

Berlangganan via Email