Cara mengeluarkan CD/DVD yang stuck di dalam Macbook, Macbook Pro, iMac, MacMini Lengkap

Cara mengeluarkan CD/DVD yang stuck di dalam Macbook, Macbook Pro, iMac, MacMini Lengkap - Kali ini Ane Ingin Share Tentang Pengalaman Ane Tentang Cara Mengeluarkan CD/DVD yang stuck di dalam Macbook Pro Kadang Orang Suka Bingung dan kaget kalau ada masalah tentang apapun tapi anda harus tenang dulu berfikir postif dan cari penyebab masalahnya apa Saya akan Mengshare Tentang Cara Mengeluarkan CD/DVD yang stuck Langsung Saja Simak Di bawah ini.
Langkah Cara mengeluarkan CD/DVD yang stuck di dalam Macbook, Macbook Pro, iMac, MacMini :

Langkah Pertama : kalo Mac masih running dan gak hang. a) Klik kanan di icon CD yang berada di desktop dan pilih 'eject'. Atau b) Drag icon CD ke tempat sampah yang berada di dock. atau dengan cara terakhir ini c) masuk ke Applications > Utilities > Disk Utilities > Pilih gambar CD kemudian klik tombol 'eject' berwarna biru yang berada di atas windows.

Langkah Kedua : 
Jalankan terminal yang ada di Applications > Utilities > Terminal .... ketik perintah ini drutil eject kemudian enter. Tunggu sampe CD keluar.

Langkah Ketiga : 
Jika Mac hang (mouse ga gerak, gak bekerja) karena disebabkan superdrive memaksa membaca CD/DVD, cobalah untuk soft shoutdown dengan cara tekan secara bersamaan: Control + Option/alt dan tombol Power. Jika gak bisa juga harus menggunakan hard shoutdown dengan cara tekan tombol Power beberapa detik sampai Mac mati.

Langkah Keempat : 
Tekan bersamaan trackpad mac + tombol eject + dan tombol power sampai mac hidup/booting. Usahakan posisi Macbook kita adalah vertikal yaitu lubang superdrive menghadap ke bawah. Saat mac hidup cobalah untuk menggoyang2kan agar CD keluar.Kasus untuk Mini CD/DVD yang  Stuck di dalam Macbook PRO :

Langkah Pertama : Miringkan mac kira-kira 40-60 derajat dengan posisi bagian bawah mac berada di atas. Goyang-goyangkan mac ke atas kebawah berulang-ulang hingga mini cd keluar.

Langkah Kedua : Jika tidak bisa dengan cara 1. Seperti cara 1 tapi coba dengan bantuan lembaran tipis seperti kartu, karton tipis untuk membantu mengeluarkan mini cd/dvd

Langkah Ketiga : Coba juga dengan cara cd/dvd standar di atas dan lakukan langkah 1.


Demikian Artikel Yang Berjudul Tentang Cara mengeluarkan CD/DVD yang stuck di dalam Macbook, Macbook Pro, iMac, MacMini Lengkap Semoga Artikel Kami Bermanfaat.
Angga Permana
Angga Permana Spesialis Web Desain dari tahun 2013 sebagai Front End specialist, Desain Grafis dan system/network technician.