Versi Android Dari Pertama Sampai Versi Sekarang

Tangerang - Android, siapa yang tidak kenal dengan os android, os yang sedang populer sekarang banyak gadget yang memasangkan os android di mobile selularnya dan di tabletnya .

Banyak orang yang menyukai os android bersatuan google ini, tapi banyak orang juga yang tidak Tau  versi - versi android dari versi pertama sampai versi terakhir kali ini hostze akan memberi tahukan versi - versi android silahkan disimak .



APA ITU ANDROID JELLY BEAN ( VERSI 4.2 ) 

Android versi 4.2 ini merupakan versi terbaru dari versi versi Android sebelumnya. Jelly Bean V.4.2 diklaim lebih pintar dan inovatif dibandingkan dengan pendahulunya. Beberapa fitur yang diperbaharui dalam sistem operasi ini antara lain Notifications, Google Assistant, Face unlock dengan Liveness Check, Barrel Roll, Smart Widget, Google Now, Tehnologi Project Butter untuk meningkatkan responsifitas yang sangat baik, Sistem operasi yang cepat dan Ringan, Full Chrome browser menjejalah internet menggunakan Google Chrome seperti pada PC.


APA ITU ANDROID JELLY BEAN ( VERSI 4.1 ) ?

Jelly Bean-Android versi 4.1 yang diluncurkan pada acara Google I/O membawa fitur fitur baru yang menawan, beberapa fitur yang diperbaharui dalam sistem operasi ini antara lain, pencarian dengan menggunakan Voice Search yang lebih cepat, informasi cuaca, lalu lintas, hasil pertandingan olahraga yang cepat dan tepat, selain itu versi 4.1 ini juga mempunyai fitur keyboard virtual yang lebih baik. Permasalahan umum yang sering ditemui pengguna Android adalah baterai, namun Baterai dalam sistem Android Jelly Bean versi 4.1 ini diklaim cukup hemat.


APA ITU ANDROID ICE CREAM SANDWICH / ICS ( VERSI 4.0 ) 

Android versi 4.0 Ice Cream Sandwich atau disingkat ICS adalah android pertama yang mempunyai fitur baru membuka kunci dengan pengenalan wajah. Fitur ini belum dimiliki oleh Android versi dibawah Ice Cream Sandwich tetapi sudah disempurnakan pada versi diatasnya. Selain itu Ice Cream Sandwitch juga mempunyai penampilan Interface yang bersih dan smooth.

Ice Cream Sandwitch juga mempunyai font yang bernama Roboto. Jika digunakan font ini terlihat sangat simpel namun elegan, tampilan yang diciptakan oleh font Roboto sungguh terkesan unik.

APA ITU ANDROID HONEYCOMB ( VERSI 3.0 / 3.1 )

Android versi 3.0/3.1 Honeycomb berbeda dengan versi versi android lain. Android Honeycomb dikhususkan untuk komputer tablet. Pembawaan sistem operasi juga telah disesuaikan untuk tablet. Sistem operasi ini bisa kita lihat pada Eee Pad Transformer produksi dari brand ternama "Asus".

Built-in Video Calling Google Talk merupakan salah satu fitur yang ada pada Honeycomb. Perubahan besar-besaran pada Android Honeycomb yang didesain untuk tablet terlihat sangat profesional.


APA ITU ANDROID GINGERBREAD ( VERSI 2.3 ) 

Android versi 2.3 Gingerbread meningkatkan performa dan kemampuan umum, seperti game, audio, video, kamera dll. Fungsi dan penerapan copy paste juga telah dioptimalkan. Android Gingerbread merupakan evolusi ke 6 dari versi awal Android.

Beberapa fitur unggulan Gingerbread antara lain :
- User interface hemat energi
- Keyboard virtual dengan word selection
- Power Management
- App control
- Dukungan jumlah kamera yang lebih dari satu


APA ITU ANDROID FROZEN YOGURT / FROYO ( VERSI 2.2 ) ?

Android versi 2.2 Froyo pertamakali diluncurkan pada tahun 2010.
Frozen Yogurt telah dilengkapi dengan fitur Adobe Flash 10.1,
kecepatan kinerja pada sistem ini juga 3 sampai 5 kali lebih cepat dari pendahulunya.

Beberapa fitur unggulan dalam Android Froyo antara lain :
- Mampu merekam video dengan HD Quality
- Bisa meletakkan aplikasi di dalam MMC/SD Card
- Bisa untuk dijadikan Hotspot
- Performa yang meningkat
- Kemampuan auto update dalam Android Market


APA ITU ANDROID ECLAIR ( VERSI 2.0 / 2.1 ) ?

Android versi 2.0 / 2.1 atau yang disebut juga Android Eclair merupakan generasi ke 4 dari versi Android, Versi Eclair lebih memfokuskan pada pengoptimalan hardware, selain itu Google Map pada Android Eclair juga ditingkatkan (Google Map 3.1.2).

Beberapa fitur lain yang dikembangkan pada Android Eclair antara lain :
- Kamera 3,2 Megapixel yang didukung oleh "flash"
- Daftar kontak baru yang elegan
- Pada versi ini HTML5 telah terdukung pada perubahan UI dengan browser baru.
- Bluetooth 2.1 dengan kecepatan trasfer file lebih unggul.


APA ITU ANDROID DONUT ( VERSI 1.6 ) ?

Dilihat dari namanya mungkin kita akan membayangkan suatu kue yang biasa kita makan, donat !^^. Namun donat yang satu bukanlah nama makanan, melainkan nama lain dari Versi Android 1.6. Android Donut lebih mengembangkan aplikasi - aplikasi bawaan pada ponsel diantaranya :
- Proses searching yang lebih baik dibandingkan versi sebelumnya.
- Fitur pada galery yang lebih "user friendly".
- Mendukung Resolusi Layar WVGA.
- Peningkatan Android Market dan Aplikasi dari versi sebelumnya.
- Upgradeable ke versi 2.1 (Eclair).


APA ITU ANDROID CUPCAKE ( VERSI 1.5 ) ?

Android Cupcake atau Android Versi 1.5 merupakan pengembangan dari versi terdahulu Android 1.1. Versi ini mendukung penuh untuk upload Video ke Youtube atau Gambar ke Picasa langsung dari telepon selular. Bluetooth A2DP juga sudah terintegrasi pada Android versi Cupcake ini.

Android  Cupcake pertama kali diluncurkan pada bulan Mei 2009. Dalam versi ini Google telah merilis telepon seluler dengan menggunakan Android dan Software Development Kit / SDK dengan versi 1.5 atau yang disebut dengan Cupcake.

APA ITU ANDROID VERSI 1.1 ?

Tepat dua bulan sebelum peluncuran Android Versi 1.5, Android hadir pada Versi 1.1 yang tepatnya pada tanggal 9 Maret 2009. Android versi ini dilengkapi dengan pembaruan estetis pada Aplikasi :
- Pesan
- Alarm
- Jam
- Voice search
- Pengiriman pesan Gmail
- Pemberitahuan Email masuk
- Browsing


Itu lah versi-versi android dari pertama sampai sekarang mudah - mudahan informasi ini bermanfaat bagi anda pencinta os android ini.




(Fyw/ty)

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Versi Android Dari Pertama Sampai Versi Sekarang"

  1. wih banyak juga versi si android dan dan semua namanya makanan,
    btw blognya sudah saya follow, folback ya :D

    BalasHapus
  2. hahaa. . iyah gan ,oke gan ane meluncur di blog agan :D

    BalasHapus

= > Silahkan berkomentar sesuai topik artikel diatas
= > Berkomentar dengan url ( mati / hidup ) tidak akan di publish