Cara Menyelamatkan Data di CD/DVD yang Rusak

Tangerang – Kali Ini Saya Akan Membahas Tentang Cara Menyelamatkan Data DVD/CD yang Rusak Dalam Arti Rusak Sudah Tidak Terbaca ,Bukan Rusak CD/DVD nya potong atau belah ,Silahkan di simak di bawah ini.


Pertama,Bersihkan CD dengan alkohol,ini akan membuat CD tersebut bersih dari debu dan kotoran yang mungkin menghalangi pembacaan data oleh optik CD drive.Atau bisa juga dengan pasta gigi dan vaseline. Caranya dengan menggosok lembut dengan kain atau tissue pada permukaan yang tergores.

Kedua,Gunakan Tool CD Recovery Toolbox, freeware ini bisa Anda download gratis di Internet.Software ini akan membantu Anda mengcopy data dari CD dengan lancar.Ada juga Any Reader,tool yang satu ini fungsinya lengkap,termasuk mengcopy data dari network yang tidak stabil dan menggabungkan file yang rusak.Sayangnya software ini termasuk software berbayar,jadi Anda harus membayar sejumlah uang kepada vendornya untuk dapat memiliki software tersebut.


Itulah Cara Sederhana Menyelamatkan Data di DVD/CD Semoga Artikel Ini Bermanfaat Jika Ada yang Ingin Menambahkan Tentang Cara Menyelamatkan Data Di DVD/CD yang rusak Silahkan Isi Di Kolom Komentar Di Bawah ini.




(Rt/Li)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Menyelamatkan Data di CD/DVD yang Rusak"

Posting Komentar

= > Silahkan berkomentar sesuai topik artikel diatas
= > Berkomentar dengan url ( mati / hidup ) tidak akan di publish