Cara Menghemat Daya Baterai Hp Android Lengkap

Cara Menghemat Daya Baterai Hp Android Lengkap - Jaman sudah memasuki era teknologi yang di mana hp memerlukan sumber daya lebih karena kebutuhan dari pengguna hp kiat meningkat dari penggunaan daya karena dari spek hardware sudah memerlukan daya yang sangat menguras battrey, ketika hh yang selalu terhubung ke jaringan internet tersebut yang seringkali menjadi alasan kita kehabisan daya baterai pada hh. Seringkali kita melihat baterai hp kita terkuras padahal kita tidak terlalu aktif memakainya. Apakah hal ini terjadi pada hp Anda? Berikut ini tips membuat hemat baterai.




Cara Menghemat Daya Baterai Hp Android :

1.  Koneksi Data
Tidak stabilnya sinyal data 3G yang hp android kita tangkap dapat membuat hp kita terus bekerja keras (menguras baterai) karena hp mencari sinyal terbaik. Untuk lebih menghemat daya baterai sebaiknya saat kita dalam lokasi HotSpot, kita mematikan koneksi selular kita dan mengkoneksikan hp android dengan WiFi yang tersedia. Seperti dirumah, kantor atau mall, kapanpun ada WiFi maaka alihkanlah jaringan internet ke WiFi, dengan WiFi lebih cepat dibanding dengan selular, sehingga hp android Anda akan membutuhkan waktu yang lebih singkat untuk “load” saat Anda browsing atau memakai aplikasi yang membutuhkan koneksi internet.
2. Matikan WiFi & Bluetooth
Matikan WiFi. Saat tidak memerlukan koneki WiFi sebaiknya kita mematikan koneksi WiFi kita. Karena bila WiFi hidup maka hp android kita akan terus aktif mencari sinyal WiFi dan hal ini akan membuat terkurasnya baterai hp android. Begitu juga dengan Bluetooth, kalau tidak dimatikan maka akan cepat menguras battre karena bluetooth selalu mencari koneksi bluetooh yang aktif.
3. Matikan GPS
kita tahu sangat berguna untuk mencari jalan atau kita sedang tersesat, namun pemakaian GPS tidaklah terlalu sering, kita tidak setiap hari tersesat bukan? Maka matikanlah fasilitas GPS hp android Anda, dan hidupkan hanya bila Anda memerlukannya. 
4. Mematikan Fitur Sync
Sebaiknya matikan fitur sync ini, namun konsekuensinya Anda tidak akan menerima notifikasi-notifikasi tersebut. Jangan khawatir, Anda tetep bisa melihat update terbaru dengan masuk ke aplikasi  yang Anda ingin lihat updatenya.
5. Kurangi Brigtness Layar
Walaupun memberikan Anda warna nyata nan menabjubkan dan cerah. Namun, layar hebat ini termasuk faktor terbesar baterai hp android Anda terkuras, jadi rendahkanlah pada kondisi gelap dan naikan sedikit saja bila kondisi ruag terlalu terang.
6. Kurangi Volume & Matikan Getar
Untuk point yang satu ini mungkin sangat umum digunakan pada semua ponsel, hampir semua orang tahu bahwa fitur getar pada hp dapat menguras baterai, sehingga sebaiknya matikan fitur getar (vibrate) dan kurangi volume untuk lebih hemat baterai.
7. Dapatkat Aplikasi Task Killer atau Baterai Dr. Saver
Aplikasi-aplikasi ini banyak yang dirancang untuk meningkatkan kinerja dan menghemat baterai hp android Anda. Contohnya adalah Task Killer atau Baterai Dr. Saver, kedua aplikasi ini berkonsep sama yaitu mematikan aplikasi yang sedang berjalan di latarbelakang yang tidak terlihat,jadi hp android Anda tidak bekerja terlalu keras sehingga baterai pun dapat lebih dihemat.
Demikianlah artikel yang berjudul tentang Cara Menghemat Daya Baterai Hp Android Lengkap semoga bermanfaat.
Angga Permana
Angga Permana Spesialis Web Desain dari tahun 2013 sebagai Front End specialist, Desain Grafis dan system/network technician.