Cara Mudah Mendapatkan Backlink Gratis Berkualitas

Cara Mudah Mendapatkan Backlink Gratis Berkualitas - Apakah Backlink itu ? Backlink, juga dikenal sebagai link balik backlink adalah salah satu indikasi popularitas atau pentingnya website atau halaman (misalnya, ini digunakan oleh Google untuk menentukan PageRank dari halaman web). Di luar SEO, Backlink halaman web mungkin kepentingan pribadi, budaya atau semantik signifikan: mereka menunjukkan siapa yang membuat perhatian ke halaman tersebut.

Pengertian SEO
SEO adalah teknik optimasi search engine agar web/blog menempati posisi teratas di mesin pencari. SEO off page merupakan teknik SEO yang kita lakukan pada website/blog lain. SEO off page aktivitas utamanya adalah menanam backlink berkualitas.

Bagaimana Gambaran Kinerja SEO Off Page ?
Meskipun teknik SEO off page dilakukan diluar web/blog kita. Kekuatannya untuk mendapatkan posisi teratas sangat besar. Jika anda menanam backlink di web/blog yang memiliki pagerank tinggi, maka web anda bisa mendapatkan backlink berkualitas tersebut.

Backlink ibaratkan referensi/gambaran bagaimana dengan konten web/blog anda tersebut, apakah layak untuk mendapatkan posisi teratas atau tidak. Jika web/blog anda memiliki backlink berkualitas, maka searh engine akan menganggap web/blog tersebutlah yang pantas berada di posisi teratas.

SEO Off page dan Backlink berkualitas ibarat sebagai berikut :
Misalkan ada 500 orang mengatakan bahwa jualan anda tersebut paling enak di kota Padang. Saya yakin pelanggan anda akan semakin banyak dan kebanjiran order. Anda telah memiliki rating nama yang tinggi.
Begitu pula lah dengan search engine, jika web/blog anda memiliki backlink berkualitas yang banyak search engine akan mendapat sinyal web/blog andalah yang pantas ditampilkan sesuai dengan keyword pengguna internet. Pasanglah backlink menggunakan anchor text dan keyword yang ditarget. Sebagai contoh penggunaan backlink building sebagai berikut :

Social Bookmarking
Social bookmarking adalah website yang memungkinkan pengguna internet untuk mem-bookmark sebuah halaman website/blog secara online. Buatlah beberapa kalimat inti dari postingan tersebut, selipkan URL website anda, dan bookmark. Berikut website bookmark online berkualitas.


Internasional
  1. dig.com
  2. digg.com
  3. stumbleupon.com
  4. conotea.com
  5. scoop.it
  6. reddit.com
  7. furl.net
  8. propeller.com
  9. fsdaily.com
  10. citeulike.com
  11. folkd.com
  12. technorati.com
  13. Lokal
  14. perdetik.com
  15. lintasblog.in
  16. lintas.me
  17. pusatseo.com
  18. bookmark.dewaseo.com


Social bookmarking sangat cocok untuk pemula dalam merintis SEO off page.

Forum Signature
Forum signature merupakan teknik SEO off page, yang mana kita menanam backlink tersebut pada profile tepatnya di signature form. Disarankan untuk menanam backlink menggunakan anchor text keyword yang ditarget.
Mari manfaatkan forum signature gratis untuk SEO off page dan backlink berkualitas. Contoh Forum 

Signature Lokal :
  1. forum.kompas.com
  2. forum.antaranews.com
  3. bersosial.com
  4. lautanindonesia.com
  5. kaskus.com
  6. indonesiaindonesia.com
  7. ads-id.com
  8. forumbebas.com
  9. diskusiandroid.com
  10. forumjuanbeli.co.id

Artikel Direktori.
Artikel direktori adalah website yang berisi kumpulan artikel dari para kontributor. Siapa saja dapat mengirimkan artikelnya ke artikel direktori tersebut. Ada beberapa website artikel direktori bila kita mengirimkan artikel harus sesuai persetujuan admin dan ada pula yang tidak. Buatlah 300-500 kata dan sisipkanlah anchor text kepada web anda. Berikut daftar artikel direktori berkualitas.
Internasional
  1. ezinearticles.com
  2. ehow.com
  3. squidoo.com
  4. hubpages.com
  5. articlebase.com
  6. buzzle.com
  7. helium.com
  8. examiner.com
  9. technorati.com
  10. selfgrowth.com

Backlink Profile
Backlink berkualitas kelima versi tulisbaca.com adalah dengan menanam backlink pada website profile. Cara untuk mendapatkan backlink website profile cukup mudah, pertama daftarkan diri anda pada website tersebut, lalu bukalah bagian profil, dan edit. Jangan lupa disaat memasukan identitas diri masukanlah atau selipkanlah URL website yang anda kelola. Gampang bukan ? Berikut daftar URL untuk menanam backlink 

profile
  1. blogger.com
  2. wordpress.com
  3. vimeo.com
  4. foursquare.com
  5. issuu.com
  6. xing.com
  7. flickr.com
  8. ted.com
  9. delicious.com
  10. dailykos.com
  11. zotero.org
  12. twitpic.com
  13. devianart.com
  14. hunch.com
  15. care2.com
  16. mixcloud.com
  17. clashe.com
  18. zooppa.com
  19. culinate.com
  20. myspace.com

Demikianlah artikel yang berjudul tentang Cara Mudah Mendapatkan Backlink Gratis Berkualitas semoga bermanfaat.
Angga Permana
Angga Permana Spesialis Web Desain dari tahun 2013 sebagai Front End specialist, Desain Grafis dan system/network technician.