Cara dan Langkah Sukses Mendapatkan Uang dari Google Adsense

Cara dan Langkah Sukses Mendapatkan Uang dari Google Adsense - Sudah Banyak cara menghasilkan uang dari blog di internet, salah satunya adalah dengan menjalankan program Google Adsense.
Program Adsense sampai saat ini masih merupakan pilihan utama para blogger untuk mendapatkan uang dari blognya.
Adsense
Dukungan yang baik, banyaknya pemasang iklan, unit iklan yang bagus, nilai per kliknya yang cukup tinggi (dibanding program PPC lainnya), dan tentu saja nama besar Google masih menjadi pertimbangan utama. Saya sendiri memiliki alasan tersendiri kenapa saya juga menyukai Adsense.
Namun diperlukan langkah dan strategi untuk sukses dalam program Adsense.
Jika saat ini Anda sudah memiliki blog, cek apakah blog Anda cocok untuk menjalankan program Adsense.
jika sudah bisa lihat langkah - langkah berikut ini


1. Mendaftar Adsense
Untuk dapat menikmati hasil atau pendapatan dari Google Adsense, tentu saja kita harus disetujui menjadi publisher Google Adsense bukan? Sebelum mendaftar, sebaiknya Anda pahami dulu hal-hal berikut:
Cek apakah blog Anda sudah memenuhi syarat dan ketentuan dari google Adsense, jika sudah pelajari syarat dan ketentuan lainnya.
Jangan lupa buat halaman Kontak, Daftar Isi dan Kebijakan Privasi, ini adalah wajib agar diterima. Jika sudah mendaftar, tapi ditolak, jangan putus asa. Itu berarti ada yang salah dengan blog Anda. Cari alasan kenapa blog Anda ditolak oleh Adsense.
jika sudah diterima, saran pertama dari saya adalah cari pengetahuan Anda seputar Adsense dengan mengikuti Akademi Adsense atau cari dari artikel mengenai adsense. Dari situ Anda akan mendapatkan banyak sekali bekal untuk sukses menjalankan Adsense selanjutnya.



2. Optimasi Adsense

Setelah pengajuan Anda diterima oleh Google Adsense, saatnya Anda belajar mengoptimasi Adsense, agar pendapatan dari Adsense seperti yang anda diharapkan.
Optimasi Adsense ini ada 4 faktor utama, yang saya sebut sebagai Rumus Keberhasilan Adsense, yaitu: trafik tinggi, nilai iklan yang tinggi,iklan yang relevan serta desain dan penempatan iklan yang baik.
Beri perhatian khusus mengenai relevansi iklan, ini sangat penting untuk meningkatkan CTR. Jika setelah dioptimasi, masih muncul iklan yang tidak relevan, blok iklan yang tidak relevan tersebut.
Pasang kode iklan di blog Anda. Yang terbaik gunakan kode asinkron untuk loading halaman lebih cepat. Ini akan berpengaruh positif terhadap pengalaman pengunjung blog Anda.
Optimasi unit iklan yang cocok untuk blog Anda. Pilih penempatan iklan terbaik sesuai yang disarankan oleh tim Adsense sendiri. hati-hati jangan menempatkan iklan terlalu banyak batas satu halaman adalah 3 iklan Lakukan tes A/B terhadap unit iklan, untuk meningkatkan CTR. Hindari hal-hal yang membuat minim penghasilan Adsense Anda. Pelajari juga hal-hal yang mempengaruhi nilai CTR.
Jangan lupa untuk melakukan optimasi Adsense dengan pendekatan holistik(menyeluruh).


3. Menjaga keutuhan akun
Tentu kita tidak mau bukan, setelah bersusah payah menjalankan Adsense, dan mulai mengumpulkan hasil sedikit demi sedikit, tapi kemudian akun kita dibanned? Untuk itu selalu berusaha untuk tidak melanggar kebijakan dari google Adsense.
Anda harus Pelajari hal-hal yang tidak boleh dilakukan publisher Adsense, untuk memastikan Anda terus dapat memetik hasil dari kerja keras Anda selama ini. Ikuti dan dapatkan info-info seputar Adsense dan pelajari segala hal tentang Adsense langsung dari sumber terpercaya. Jika perlu manfaatkan fitur otorisasi situs untuk menjaga keutuhan akun. Anda tidak perlu membuat akun Adsense lebih dari satu. Karena satu akun cukup untuk banyak situs/blog anda, berapapun blog yang Anda miliki.


4. Tetap semangat agar anda sukses dalam hal apapun
Ketika anda melakukan sesuatu biasanya hanya pertama saja selanjutnya anda bosan itu lah hal yang membuat anda tidak sukses dalam hal ini anda harus rajin semangat dalam mencari informasi apapun itu dan tetap pada pendirian anda tujuan anda yang ingin di tuju oleh anda ,dari sini ke konsistenan anda itu sangat di butuhkan dalam hal ini Untuk mewujudkan mimpi, jangan dulu membayangkan sukses besar yang mungkin diraih. Tapi jauh lebih penting menyusun rencana tuk membuat Sukses-sukses yang kecil itu lah hal yang penting jangan mudah menyerah kesuksesan ada di depan mata.

Demikianlah artikel yang berjudul tentang 
Cara dan Langkah Sukses Mendapatkan Uang dari Google Adsense semoga bermanfaat.
Angga Permana
Angga Permana Spesialis Web Desain dari tahun 2013 sebagai Front End specialist, Desain Grafis dan system/network technician.