Menambah RAM Komputer Dengan Menggunakan Flashdisk

Menambah RAM Komputer Dengan Menggunakan Flashdisk - Kali ini admin Share Tentang Cara Mengubah USB Menjadi RAM Kadang Kita bingung Jika Ram PC atau Laptop kita tidak Cukup untuk membuka aplikasi atau game silahkan menggunakan alternatif cara seperti ini tapi apakah agan tau RAM itu apa ? Ram (Random access memory, RAM) adalah sebuah tipe penyimpanan komputer yang isinya dapat diakses dalam waktu yang tetap tidak memperdulikan letak data tersebut dalam memori. Ini berlawanan dengan alat memori urut, seperti tape magnetik, disk dan drum, di mana gerakan mekanikal dari media penyimpanan memaksa komputer untuk mengakses data secara berurutan.




Ada 2 Macam Cara Menambah RAM Komputer Dengan Menggunakan Flashdisk :

Peringatan : menggunakan software yang bernama eBoostr.
catatan: Flashdisk tak akan bisa lagi untuk menyimpan data, jika anda menggunakan cara ini.

Download eBoostr4 bisa agan cari dari google 

Cara Pertama :
1. Install eBoostr4_final_b554.exe setup file, klik next terus sampai proses install selesai. Dan biarkan settingannya default
2.Matikan proses eBoostrCP.exe dari task manager
3. Setelah selesai, copy eBoostrCP ke c:\Program Files\eBoostr\
4. Restart komputer
5.Jika sudah direstart maka akan muncul pesan, klik next sampai muncul.
pilih device yang akan digunakan sebagai device cache (hardsik,flashdisk,RAM) lalu build cache.
Cara kedua:
yaitu dengan cara mengubah virtual memori yang ada pada properties my computer:

Masukan flashdisk ke komputer
Klik kanan pada my computer lalu klik properties Pilih advanced lalu klik setting pada kotak performance Setelah muncul jendela baru pilih advanced lalu klik Change Pilih Drive C kemudian klik tulisan No paging file kemudian klik tombol Set Pilih drive flashdisk anda (misalkan F), Setelah itu pilih System managed size dan dilanjutkan dengan mengklik tombol Set Perhatikan pada kotak Total paging file size for All drives, Nilai Recommended nya jangan melebihi kapasitas flashdisk Jika memang lebih maka anda bisa memasukkan nilai total dari kapasitas flashdisk.
Caranya klik pilihan Custom Size lalu pada Initial Size dan Maximum Size diisi dengan nilai total dari kapasitas flashdisk. Anda harus menyisakan 5 &6 Mb. Ini merupakan persyaratan dari Windows XP itu sendiri. Jika sudah, klik tombol Set Nah sekarang tinggal Klik OK lalu restart komputer.
NB : Berjalan di Windows XP
Demikianlah Tentang artikel yang berjudul Menambah RAM Komputer Dengan Menggunakan Flashdisk Semoga bermanfaat.
Angga Permana
Angga Permana Spesialis Web Desain dari tahun 2013 sebagai Front End specialist, Desain Grafis dan system/network technician.