Tips Cara Mengecek Template Blog Valid HTML5 Atau Tidak

Tips Cara Mengecek Template Blog Valid HTML5 Atau Tidak - Bagaimana cara mengetahui seberapa valid template blog yang kita gunakan ? sudah kah anda tahu Apa itu HTML5 Baca di sini Apa itu HTML5 dan Kelebihannya? , Cek Validasi Blog sangat di perlukan karena kevalidan sebuah blog sangat mempengaruhi search engine untuk meng-crawl atau membaca seberapa penting blog kita di mata search engine. Dan pada dasarnya search engine juga menyukai blog yang valid, terlebih google mengutamakan blog yang valid HTML5, bagaimanakah caranya ok langsung saja di simak di bawah ini.


Langkah - Langkah Mengecek Template Blog Valid HTML5 :
1. Kunjungi alamat Validator.w3.org.
2. Tabahkan URL home page blog anda ke dalam kolom Address yang telah di sediakan.
3. Kemudian klik Check.
4. Lihat berapa error dan warning pada blog anda.
5. Kemudian klik pada angka EROR untuk melihat dimana letak kesalahan validasi template blog anda.
6. Copy Sebagian Kode kemudian cocokan dengan Edit HTML di template blog sobat (Gunakan Ctrl + F untuk mempermudah pencarian) dan benahi kesalahan tersebut.
7. Simpan Template Blog sobat setelah dibenahi kemudian lakukan kembali cek validasi template blog anda untuk melihat perubahan yang sobat lakukan apa sudah mengurangi EROR pada Validator.
Ulangi Kegiatan diatas hingga template blog sobat menjadi lebih valid dari awal sobat cek validator blog sobat.

Demikianlah artikel yang berjudul tentang Tips Cara Mengecek Template Blog Valid HTML5 Atau Tidak semoga bermanfaat.
Angga Permana
Angga Permana Spesialis Web Desain dari tahun 2013 sebagai Front End specialist, Desain Grafis dan system/network technician.